-->

Pemasaran Hasil Hidroponik

Sayuran atau buah hasil dari budi daya secara hidroponik, selain bisa dinikmati sendiri, juga bisa dijual. Sayuran dan buah tersebut bisa dipasarkan ke tetangga, teman dekat, dijajakan ke pasar, atau untuk sekala yang lebih besar bisa bekerja sama dengan supermarket.

Untuk pemasaran hasil hidroponik kepada teman atau tetangga tentu diberikan harga special. Mereka inilah yang juga bisa menjadi pendukung pemasaran kita yang secara tidak disadari. Teman-teman atau tetangga kita yang merasa puas tentu secara tidak sadar juga akan merekomendasikan kepada teman, saudara ataupun tetangga mereka lagi dan seterusnya sehingga menjadi market yang akhirnya menguntungkan bagi kita.

Untuk pemasaran hasil hidroponik sekala yang lebih besar dapat bekerja sama dengan supermarket atau disalurkan ke pasar-modern. Tentu sebelum dipasarkan, harus mengikuti standar aturan yg diterapkan pihak pembeli atau supermarket, seperti kebersihan, kemasan, atau jumlah stok yang bisa disediakan.
Pemasaran hasil hidroponik juga dapat memanfaatkan internet dan media social, seperti twitter.com, facebook.com, kasius.co.id, atau membangun website pemasaran sendiri.
Sebenarnya masih banyak cara pemasaran hasil hidroponik, tentu bagi Anda yang berpengalan bertani lebih menguasai hal ini.

0 Response to "Pemasaran Hasil Hidroponik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel