-->

Pak Jokowi Blusukan Ke Program Hidroponik di Rusun Marunda

Minggu 2 Februari 2014, mungkin pejabat lain lagi asik bercengkrama atau istirahat bersama keluarga di masing-masing rumahnya. Berbeda dengan Jokowi, di luar jam kerja sebagai Gubernur Jakarta, Beliau memanfaatkan waktu liburnya dengan blusukan, terutama untuk memantau program-programnya atau kegiatan lain yang tujuannya untuk kepentingan warga.

Salah satu blusukannya yaitu memantau program hidroponik di Rusun Marunda yang menurut pelaksananya akan selesai 20 hari lagi. Program hidroponik ini dilaksanakan oleh salah satu penggiat group hidroponik di facebook yaitu Paktani Hydrofarm.

Pembangunan Green House bertujuan untuk menyediakan sayuran bagi warga Rusun Marunda dan melatih untuk bisa bercocok tanam terutama secara hidroponik. Selain itu hidroponik juga bisa dijadikan lahan penghasilan yang sangat menguntungkan. Dan pihak Pemprov DKI siap membantu warga terutama yang ingin mengembangkannya, sehingga dapat memberikan nilai ekonomis bagi warga.
Program hidroponik di Rusun Marunda ini merupan percontohan dan rencananya Pemprov DKI akan mengembangkannya. Untuk rencana awal akan dibangun 20 unit Green House Hidroponik yang tersebar di beberapa lahan kosong, terutama di Rusun-rusun di Jakarta. Jika program ini berjalan dengan baik akan terus dikembangkan di lahan-lahan kosong yang dekat dengan warga yang membutuhkan di Jakarta.

Semoga program yang bertujuan baik ini dapat berjalan maksimal, terutama menggugah kepedulian warga untuk dapat memanfaatkan, menjaga, dan mengembangkannya. Dan jika terus berkembang kita juga yang merasakan, ketahanan pangan, lapangan kerja, serta bisa menjadikan nilai ekonomis.

0 Response to "Pak Jokowi Blusukan Ke Program Hidroponik di Rusun Marunda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel