-->

Membuat Nutrisi dari Bagian A dan B (A B Mix)

Ada banyak produsen dan penjual pupuk-pupuk yang dibutuhkan dalam ber-hidroponik, biasanya dalam bentuk bagian A dan B. Bagian A dan B ini dijual satu set, dari mulai ukuran untuk hobi (untuk 500 liter) hingga sekala pertanian besar. Untuk pertanian hidroponik komersial yang besar biasanya meracik sendiri pupuk yang digunakan. Dan tentu untuk sekala hobi atau pertanian yang sekala kecil, akan merepotkan jika harus meracik sendiri, dan lebih mudah untuk membeli yang sudah jadi (bagian A dan B).
Bagi yang ingin membuat pupuk sendiri silahkan baca postingan saya "Nutrisi Atau Pupuk Pada Tanaman Hidroponik Nutrisi" disitu dijelaskan komposisi dan rumusan untuk meraciknya. Atau silahkan baca postingan serupa yang berjudul "Rumus dan Takaran Membuat Nutrisi Hidroponik (A B Mix)".
Cara membuat nutrisi tanaman hidroponik dari bagian A dan B yaitu dengan melarutkan menjadi Stok A dan B. Dari larutan Stok A dan B kemudian dilarutkan dan dicampur dengan air dengan takaran tertentu. Dari hasil campuran Stok A dan B ini kemudian bisa langsung diaplikasikan ke tanaman. Berikut saya sertakan dalam bentuk gambar.

0 Response to "Membuat Nutrisi dari Bagian A dan B (A B Mix)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel