-->

Budidaya Tanaman Sayuran Dengan Cara Hidroponik

Budidaya Tanaman Sayuran Dengan Cara Hidroponik

Budidaya Tanaman Sayuran Dengan Cara Hidroponik

Budidaya Tanaman Sayuran Dengan Cara Hidroponik | Sayur merupakan kebutuhan pokok yang sering di konsumsi. Para ibu rumah tangga pasti gemar memasak sayur untuk keluarga tercinta, padahal kebutuhan sayuran sangat banyak di Indonesia. Dan bahkan harga sayur sempat naik sebelumnya nah untuk mengatasi naiknya harga sayur mayur seharusnya kita bisa menanam sayuran sendiri di rumah kita. Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dapur kita, menanam sayur di rumah juga bisa menjadi hoby untuk kita. Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menanam sayuran di rumah sendiri dengan system tanaman hidroponik.
Cara bertanam dengan system hidroponik sangatlah cocokk untuk ibu ibu rumah tangga karena sangat simple dan tidak memerlukan banyak tenaga.

Ada beberapa jenis sayuran yang bisa di tanam, di antaranya adalah sayur pakchoy, sawi, Kaylan, selada kriting, dan paling mudah yaitu kangkung.

Baklah langsung saja kita belajar bagaimana cara bercocok tanam hidroponik sayur, setelah anda memilih jenis sayur mana yang cocok untuk anda tanam, namun untuk anda yang sedang dalam tahap belajar dan pertama kali menanam kami sarankan anda menanam kangkung saja, selain mudah, kangkung juga memiliki rasa serta harga jual yang bagus. 

Seperti biasanya siapkan wadah yang akan kita gunakan dalam menanam hidroponik ini, anggep saja kita telah memiliki satu seat alat hidroponik, nah sekarang kita tinggal menggunakannya bibitnya untuk di tanam di atas media tadi, namun untuk anda yang belum memilikinya anda dapat membuat sendiri dari botol bekas yang di potong menjadi dua bagian. Seperti dalam artikel kita sebelumnya kita juga telah mempelajari cara membuat hidroponik sederhana. Setelah larutan siap pakai kita taruh kedalam botol bekas yang telah di potong menjadi dua bagian, kali ini kita letakkan larutan AB mix di bagian bawah barulah kita siapkan media untuk berpijak akar pada bagian atasnya anda bisa menggunakan cocopit atau arang sekam, saya lebih menyarankan menggunakan cocopit. Biarkan larutan meresap ke atas melalui sumbu, setelah itu media akan basah karena larutan tadi.
Setelah media basah barulah kita taburi benih kangkung yang telah kita siapkan jangan terlalu banyak cukup 10 biji saja dalam satu botolnya.

Letakkan botoldi temaptyang terkena matahari. Namun jangan sampai terkena air hujan. 
Setelah beberapa hari kangkung akan tumbuh. Lihat dan amati terus menerus setiap hari, apakah larutannya habis atau masih ada, jika habis segera kita isi ulang dengan larutan yang baru. 
Kangkung biasanya akan di panen dalam waktu 30hari, cara panennya anda bisa memotongnya atau mencabutnya. Namun apabila ingin memiliki hasil yang bagus anda bisa memotongnya saja, nanti jika terus kita pelihara maka akan tumbuh lagi setelah 3 hari.
Nah, demikinlah artikel kami mengenai cara menanam sayur kangkung secara hidroponik, semoga bermanfaat.


0 Response to "Budidaya Tanaman Sayuran Dengan Cara Hidroponik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel